5 tahun 5 bulan 1 hari tengah Februari

Selamat malam. berikut adalah postingan pertama setelah tragedi pencurian laptop dan handphone saya. Postingan pertama setelah saya resmi memakai toga sendiri dan bergelar sarjana. Postingan pertama setelah semua calon tulisan dan mixtape siap publish (aseek) saya lenyap. Dan, postingan pertama setelah hampir 200 GB file SNSD saya hilang. Juga postingan pertama saya dengan status saya yang tetap (masih) single.

Tidak ada urusan penting atau masalah krusial yang perlu dituliskan sebenarnya. Ini hanya murni bahwa yang butuh perawatan gak cuma hati, mental dan kulit. tetapi Posterous juga butuh perawatan dan isi kembali.

tapi saya akan coba bikin masalah saja, pertama, tahun ini UNDIP meluluskan 2000an mahasiswa/i dari semua jurusan. berarti sebagai golongan “job seeker” saya mempunyai saingan sebanyak 1999 an orang. seribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan orang. << agar dramatis, perlu diulang.

dalam sebulan terakhir sudah ada 21 email yang terkrim berisi CV dan lamaran. beberapa amplop langsung ke perusahaan dan beberapa via situs kerjaan. dan menemui satu saja panggilan wawancara kerja. Sebuah panggilan wawancara dari “Best Concept Store in 2011” bernama The GoodsDept. itu adalah tempat impian ketika kalian memuja istilah urban dan kata hipster. Sebuah tempat dimana logika berbusana dan slip gaji sering bentrok. Lalu dengan cukup besar hati pun pikiran matang sematangnya, saya putuskan untuk tidak menghadiri wawancara tersebut. dengan satu alasan pasti bahwa Jakarta, terlalu sumpek. sama kimcil Jakarta aja saya takut, apalagi sama kota pembentuknya. ngeri gan. 😀

lalu apa daya kata pak amir, sampai sekarang saya malah belum ada panggilan kerja lagi. -__- tapi itu tidak boleh disesali, saya jarang memilih, masa’ kali ini saat saya berani milih, malah nyesel? -__-

Namun ketika lontaran pertanyaan menyoal “Mau apa setelah ini?” “Mau kemana setelah sarjana?” jujur saya gak bisa jawab pasti. yakin. bingung. hahahaha.. itu fase manusiawi katanya. saya sih meng-iyakan saja. debat juga malah bikin tambah pusing. iyakan saja. langsung kelar.

tapi tenang saja, saya tetep berusaha kok. ganteng dan baik ini.. >_<

ya.. gitu lah. masih datar hidup saya. Alhamdulilah masih bisa hidup.. 😀

oh iya, sekalian menjawab pertanyaan beberapa orang di twitter saya tentang si Aquarius itu (duh!). ehm.. dia pacar orang sekarang. jangan tanya kenapa,  dia lebih suka Kim Jong Kook daripada Kang Gary. masa’ gitu aja gak ngerti? -__-

oh iya, Jumat ini ada Showcase OK Karaoke di Ufoo Cafe Sampangan. siapa tahu ada kimcil lokal butuh bimbingan.. m/

mleikum. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s